# SELAMAT DATANG DI WEBSITE KARIMUN TOURISM. PUSAT INFORMASI PARIWISATA KABUPATEN KARIMUN!


KERAJINAN ROTAN

Kerajinan rotan yang dihasilkan para pengrajin di Karimn ini cukup beranekaragam mulai dari yang berbentuk kecil seperti keranjang buah dan tempat koran hingga yang yang berukuran besar seperti kursi, sofa serta pembatas ruangan. Untuk satu set sofa misalnya, dijual dengan harga Rp.3.000.000,-. Untuk mendapatkan kerajinan rotan ini, anda dapat mengunjungi Gedung Karimun EXPO.

ANYAMAN PANDAN

Jenis kerajinan ini seluruh bahannya berasal dari daun pandan yang telah dikukur dan direbus. Bentuknya beraneka rupa, seperti topi, tudung saji, tempat tissue, tas dan lain-lain. Rata-rata per unitnya dibandrol dengan harga Rp.20.000,- hingga Rp.50.000,-.

MINIATUR

Miniatur ini bisa anda dapatkan di Karimun.

KUE BANGKIT

Kue ini mirip kue bangkit dari daerah lain di Kepulauan Riau. Hanya saja, ukurannya lebih besar. Namun rasanya tak jauh beda. Di Karimun, kue bangkit bermerk 'Budi' adalah salah satu yang terkenal di Karimun.

KERAJINAN ANYAMAN KORAN BEKAS

Kerajinan yang satu ini berbahan dasar hasil daur ulang kertas koran. Ada banyak bentuk yang dihasilkan beberapa di antaranya seperti tempat koran atau vas bunga. Ukurannya ada yang kecil tapi ada juga tinggi hingga satu meter. Anyaman dari koran bekas ini dibandrol tidak lebih dari Rp.150.000,- tergantung pada ukuran serta bentuknya.

 

 

 

 

 

 

. Copyright © 2013. karimuntourism.com