# SELAMAT DATANG DI WEBSITE KARIMUN TOURISM. PUSAT INFORMASI PARIWISATA KABUPATEN KARIMUN!


PANTAI TIMUN

Berada di Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat. Paantai ini bisa jadi destinasi alternatif untuk dikunjungi, terutama bagi anda para pelancong yang suka akan wisata pantai. Parasnya cantik, pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah super.

PANTAI TANJUNG AMBAT BURU



Lokasinya berada di Pulau Buru Kec.Buru. Perjalanan dapat ditempuh dari pelabuhan Tg.Balai Karimun sekitar 30 menit. Perjalanan dari pelabuhan Buru ke Pantai Tanjung Ambat ini sekitar 5 menit.
Pantai ini mempunyai hamparan pasir dan panorama yang indah. Pantai ini selalu dikunjungi terutama pada hari-hari libur, selain itu di pantai ini juga, anda dapat melakukan berbagai aktifitas seperti menjala udang/ikan.

MATA AIR PANAS TANJUNG HUTAN

Sumber Mata Air Panas ini terletak di Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru. Sumber Mata Air Panas tersebut sudah dikelola dalam bentuk sebuah kolam, sehingga pengunjung lebih mudah untuk memanfaatkannya. Apalagi kolam pemandian air panas ini berada jauh dari kebisingan kota. Sehingga sangat cocok untuk relaksasi.  Di sekeliling kolam terdapat suasana perkampungan yang unik dan masih alami.

PANTAI LUBUK

Keistimewaan Pantai Lubuk adalah mempunyai kondisi alam yang berbeda dari pantai lainnya yang ada di Kabupaten Karimun yaitu terdapat batu-batu besar dan banyak dijumpai hutan mangrove di sekitarnya. Pantai Lubuk terletak di wilayah Kecamatan Kundur. Untuk dapat mencapai pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Tanjung Batu dengan menggunakan motor atau mobil. Namun dapat juga ditempuh dari Tanjung Balai dengan menggunakan speed boat atau ferry dengan cara mencarter, dengan waktu tempuh sekitar 60 menit.

BATU LIMAU

Disebut dengan Misteri Batu Limau karena ada sebuah batu yang bentuknya menyerupai sebuah limau. Namun di kawasan ini juga banyak dijumpai batu-batu besar dengan bentuk-bentuk unik. Menurut penuturan masyarakat sekitarnya, batu-batu tersebut memiliki petuah dan legenda. Untuk dapat mencapai kawasan ini dapat menggunakan perahu pancung selama 10 menit dari Pulau Kundur ke Pulau Unggar, kemudian untuk dapat mencapai  Desa Ale dibutuhkan waktu sekitar 20 menit. Jenis-jenis bebatuan yang memiliki bentuk-bentuk unik tersebut antara lain berupa batu kelamin pria, batu kelamin perempuan, batu panci, batu lesung, batu bilik kamar, batu pengantin, batu sendok dan batu limau.

 

. Copyright © 2013. karimuntourism.com